DIAGRAM TOFOLOGI JARINGAN

On Kamis, 09 Januari 2014 0 komentar

Topologi Jaringan Diagram Proses penciptaan jaringan diagram adalah terkenal untuk para direktur jaringan terkemuka. selama artikel ini, kita akan mencoba menjawab pertanyaan: mengapa manajer TI harus memahami topologi jaringan dan selamanya harus memiliki di depan matanya. Juga, kita akan meninjau semua metode dari topologi jaringan penemuan dan penciptaan jaringan diagram menggunakan perangkat lunak khusus.

Pertama-tama, itu harga untuk mengatakan, bahwa pemilihan perangkat keras jaringan dan perangkat lunak bekerja di sebuah perusahaan tergantung pada topologi jaringan. Namun topologi, di flip, tergantung pada keinginan perusahaan dan kebutuhan. Dengan demikian, topologi jaringan yang kompeten akan meningkatkan potensi dari semua organisasi dan memungkinkan Anda untuk tidak mengalihkan perhatian rekan Anda jika salah satu di antara elemen LAN jatuh keluar. tambahan, informasi yang mendalam tentang topologi jaringan memungkinkan manajer TI untuk pengukur kemacetan, dan mengatur koneksi tambahan perangkat jaringan dan PC yang lebih tinggi. dengan pengecualian segala sesuatu yang lain, sistem administrator harus mendeteksi dan memulihkan kegagalan jaringan secepat dicapai. namun jika jaringan perusahaan adalah rumit dan terdiri dari puluhan atau banyak PC, server, switch, printer, dan perangkat alternatif, itu tidak selamanya dicapai untuk mengetahui apa masalah itu dan di mana untuk melakukan perjalanan untuk memulihkan kegagalan. Dengan diagram jaringan sebagian besar Anda dapat membaca dan memeriksa untuk mengetahui di mana perangkat yang rusak adalah, di lantai itu, di mana tempat kerja, dll
Tetapi bagaimana jika Anda seorang pemula dalam organisasi atau dikirim oleh perusahaan outsourcing untuk mengungkap masalah tertentu? selama kasus ini, menemukan dan membangun diagram topologi jaringan akan mengambil cukup satu jam, dan jika jaringan sangat rumit, prosedur ini akan mengambil bahkan berhari-hari. Apakah ada instrumen yang memungkinkan menggambar diagram jaringan dengan mudah? Jika ada switch mendukung protokol SNMP pada jaringan, administrator sistem akan menggunakan penemuan perangkat lunak jaringan khusus yang ada di luar sana di pasar. Perangkat lunak ini memungkinkan membuat diagram jaringan secara otomatis. Semua metode ini dapat mengambil banyak langkah:

1. Instal program jaringan diagrammer pada komputer admin.

2. Memindai seluruh jaringan Anda sehingga untuk mendeteksi semua perangkat jaringan. Jika switch mendukung protokol SNMP, program ini dapat mendeteksi koneksi antara perangkat secara otomatis.

3.If beberapa koneksi antar perangkat belum terdeteksi sebagai hasil dari beberapa alasan (misalnya, kebijakan keamanan saat ini tidak memungkinkan menggunakan protokol SNMP pada perangkat tertentu), administrator sistem akan menyelesaikan dan menggambar diagram secara manual menggunakan editor dalam diagram. Juga, dia dapat mempersiapkan perangkat dengan tim karena mereka diselenggarakan oleh kamar dan kantor di dalam gedung perusahaan, menggambar daerah, dan menambahkan label yang diperlukan.

Diagram topologi jaringan siap. Semua perangkat yang terhubung ke LAN, dan link di antara mereka berada di peta.

Jadi, metode pemetaan jaringan membutuhkan 3 langkah semata-mata, namun tiga langkah akan membantu Anda untuk meningkatkan keandalan LAN Anda, pekerja Anda dan karena itu seluruh organisasi. membuat diagram topologi jaringan dapat menyimpan saraf sistem administrator dan waktu, yang memungkinkan dia untuk mengungkap banyak masalah penting yang berhubungan dengan operasi jaringan, seperti, mengoptimalkan dan peningkatan sistem, menganalisis struktur LAN, memelihara dokumentasi teknis, dll Dmitriy Stepanov, Jaringan Topologi terampil

0 komentar:

Posting Komentar